Pembentukan Unit Pelatihan

  • Pegawai pensiun
    Rasional:
    Salah satu upaya penghormatan kepada para pegawai UNIPA Surabaya adalah dengan memberikan “penghasilan sampingan” bagi para pensiunan/pegawai UNIPA Surabaya. Pada dasarnya ini juga bukan hanya memberikan nilai kesejahteraan berupa materiil, tetapi lebih kepada upaya memberikan kesejahteraan secara kejiwaan. Pelatihan-pelatihan ini diharapkan akan memberikan “kesibukan” kepada para pensiunan UNIPA Surabaya, sehingga diharapkan penyakit-penyakit mental dapat dihindari
  • Mahasiswa
    Rasional:
    Sebagai sebuah penghasil lulusan pada tataran pendidikan tinggi, UNIPA Surabaya belum bisa menjamin sepenuhnya bahwa seluruh lulusannya akan diterima bekerja pada lembaga negeri atau swasta. Menyadari hal ini, maka UNIPA Surabaya diharapkan dapat memberikan keterampilan lebih kepada para lulusannya agar tidak bergantung pada lembaga negeri atau swasta. Hal ini memungkinkan UNIPA Surabaya untuk mengembangkan pelatihan-pelatihan yang didasarkan pada entrepreneuship skills.
  • Masyarakat
    Rasional:
    Sebagai salah satu upaya untuk menjalankan tri dharma perguruan tinggi, maka UNIPA Surabaya memiliki kewajiban untuk membantu masyarakat untuk memiliki ketrampilan-ketrampilan tertentu yang dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga. Kegiatan ini perlu dilakukan dengan upaya pemetaan kebutuhan ketrampilan dan sumber daya alam yang dimiliki oleh daerah-daerah tertentu. Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan penelitian, sehingga hasil yang didapatkan merupakan data atau informasi yang dapat dipertanggungjawabkan baik secara keilmuan dan sosiokultural.